Strategi Pertamina dalam Mendukung Target Net Zero Emission 2060

Strategi Pertamina dalam Mendukung Target Net Zero Emission 2060
Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060. Salah satunya dengan mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati pada cara Pertamina Eco RunFest 2023 yang digelar beberapa waktu lalu.

"Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060," kata dia.

Dia juga mengajak masyarakat menyelamatkan bumi, melestarikan lingkungan, dan kecintaan bagi sesama manusia.

Pertamina juga menyerahkan seluruh hasil penjualan tiket untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka penyelamatan bumi dan peduli kemanusiaan dalam bentuk program penanaman 4 juta pohon mangrove.

Program Desa Energi Berdikari dalam rangka pembangunan renewable energi untuk pemenuhan energi di 67 desa dan pemberian donasi bagi saudara-saudara kita di Palestina.

"Pertamina Eco RunFest 2023 digelar bukan hanya berlari tapi juga bermakna giving back to the planet and humanity," ujar Nicke.

Dengan rampungnya pergelaran lari dan seluruh rangkaian kegiatannya, Pertamina mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang terlibat, baik sebelum maupun saat berlangsungnya acara.

Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News