Strategi Prabowo-Gibran Gaet Calon Pemilih yang Masih Galau

Strategi Prabowo-Gibran Gaet Calon Pemilih yang Masih Galau
Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara Debat Capres yang diselenggarakan KPU tadi malam, Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi TKN

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membidik 28,7 persen calon pemilih yang belum menentukan pilihan (undecided voters) pada Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Penerus Negeri Prabowo-Gibran, Muhammad Pradana Indraputra menuturkan ada sejumlah strategi yang dicanangkan Prabowo dan Gibran.

Pertama adalah kampanye dua arah yang dilakukan dan bukan satu arah.

Kampanye dua arah terbukti dari dialog-dialog yang dilakukan ketika bertemu masyarakat dibandingkan dengan pidato-pidato satu arah.

"Hal ini terutama dilakukan oleh Gibran ketika melakukan komunikasi dengan masyarakat. Tidak hanya dilakukan oleh paslon, kami dari Penerus Negeri juga sudah meluncurkan kotaksuaranegeri.co.id untuk menyerap suara atau aspirasi dari banyak anak muda,” ucap Pradana dalam keterangannya, Rabu (13/12).

Strategi kedua adalah dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat lokal atau local champions yang juga menjadi faktor penting untuk menambah suara di kantong-kantong basis pemilih.

Kemudian, untuk strategi ketiga dalam memidik suara anak muda, Prabowo-Gibran akan terus melibatkan anak muda dalam program kerja dan juga program kampanya mereka.

"Jadi, bukan anak muda sebagai objek. Kami melibatkan, menampung aspirasi dan menjadikan saran-saran anak muda sebagai rekomendasi kebijakan untuk Prabowo-Gibran," kata dia.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka membidik 28,7 persen calon pemilih yang belum menentukan pilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News