Rabu, 22 Mei 2019 – 09:50 WIB

Strategi Terbaru Kementan Sukseskan Program Serasi

Selasa, 14 Mei 2019 – 07:18 WIB
Strategi Terbaru Kementan Sukseskan Program Serasi - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan evaluasi terhadap program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (Serasi).

Untuk memperlancar program yang digadang-gadang bisa meningkatkan produksi pertanian itu, Kementan membentuk Tim Evaluasi Program Serasi.

Pembentukan tim ini dilakukan di dalam rapat yang digelar di Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan pada 7 Mei 2019 lalu.

Rapat diikuti oleh Pokja Pelaporan lingkup Ditjen PSP, Tim SPI lingkup Ditjen PSP dan Ditjen Tanaman Pangan.

"Rapat dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Permentan No. 297/Kpts/Ot.0050/M/4/2019 tanggal 26 April 2019 tentang Pembentukan Tim Evaluasi Program Utama Kementerian Pertanian dan rapat persiapan Evaluasi yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementan tanggal 6 Mei 2019 di Gd. A Kementan," ujar Kabag Evaluasi dan Layanan Rekomendasi Kementan Baginda Siagian, Senin (13/5).

Dalam rapat tersebut, telah diputuskan beberapa poin. Di antaranya segera dibentuk tim self evaluation dan rencana kunjungan lapangan di lokasi Program Serasi.

Tim self evaluation bertugas melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program utama Kementerian Pertanian (#Serasi), melakukan penilaian terhadap pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan, dan melakukan pembenahan terhadap hasil evaluasi. Pelaksanaan kegiatan evaluasi dilakukan sampai dengan Mei 2019.

"Selain itu, segera disusun lebih lanjut rencana kunjungan lapangan di lokasi yang menjadi target utama program Serasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kab. Batola), Sumatera Selatan (Kab. Banyuasin) dan Sulawesi Selatan (Kab. Wajo)," sebutnya.

SHARES
TAGS   Kementan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar