Stroke Bisa Dicegah

Stroke Bisa Dicegah
Stroke Bisa Dicegah
BANYAK masyarakat berpendapat, stroke merupakan penyakit umum dan selalu terjadi pada orangtua. Sehingga ada anggapan, setiap orangtua pasti terkena. Padahal, sebenarnya penyakit ini bisa dicegah dan diobati selama mendapat pengawasan jangka panjang.

“Stroke menyerang seseorang tanpa memandang usia atau jenis kelamin,” kata ahli saraf, dr Sukono Dojoatmojo SpS, saat diskusi kesehatan yang digelar RS Premier Jatinegara bertema ‘Bertindaklah Sekarang, Hentikan Stroke’ di Kelapa Gading, Jakut.

Dikatakannya, stroke biasanya menyerang seseorang yang mempunyai masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kadar kolesterol tinggi. Untuk itu setiap penderita penyakit tersebut patut waspada.

“Konsumsi makanan yang sehat akan mampu mencegah penyakit ini. Diet yang sehat dengan banyak mengonsumsi sayuran, buah dan rendah garam bisa menjadi alternatif. Saya tidak membatasi dengan menyebut sayuran atau buah-buahan karena memang itu baik untuk mencegah stroke,” tuturnya.

BANYAK masyarakat berpendapat, stroke merupakan penyakit umum dan selalu terjadi pada orangtua. Sehingga ada anggapan, setiap orangtua pasti terkena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News