Kasus Virus Mirip SARS Muncul di Saudi

Kasus Virus Mirip SARS Muncul di Saudi
Kasus Virus Mirip SARS Muncul di Saudi
ABU DHABI – Penyebaran virus mirip SARS (sindrom pernapasan akut berat) di Arab Saudi belum reda. Kasus baru penderita virus mirip SARS tersebut ditemukan pada seorang warga negara Saudi di Kota Riyadh. Itu merupakan kasus ketiga virus mirip SARS di dunia sejak muncul kali pertama awal tahun ini.

Kantor berita milik pemerintah Arab Saudi SPA (Saudi Press Agency) melaporkan Senin, (5/11) bahwa pria yang tak diungkapkan identitasnya tersebut dipastikan terjangkit virus mirip SARS. Menurut para pejabat Saudi, sejumlah tes telah dilakukan terhadap pasien yang bersangkutan di kementerian kesehatan.

Selanjutnya, sebuah sampel dari pria itu juga dikirimkan ke rumah sakit luar negeri. Hasilnya, sang pasien terbukti positif terinfeksi virus mirip SARS tersebut. ’’Pasien itu sudah mendapat perawatan memadai dan tepat. Kondisinya sudah membaik,’’ lapor SPA mengutip pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Saudi.

Tidak banyak informasi yang dibeber pemerintah Saudi terkait pasien tersebut. Dia dilaporkan dirawat di sebuah rumah sakit di Riyadh. Kendati telah sembuh, lanjut SPA, pria tersebut saat ini tetap tinggal di kota itu dan diminta untuk tidak meninggalkan ibu kota Saudi tersebut.

ABU DHABI – Penyebaran virus mirip SARS (sindrom pernapasan akut berat) di Arab Saudi belum reda. Kasus baru penderita virus mirip SARS tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News