Segelas Anggur Membantu Wanita Mengatasi Kanker

Segelas Anggur Membantu Wanita Mengatasi Kanker
Segelas Anggur Membantu Wanita Mengatasi Kanker
SEGELAS anggur sehari dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh pada penderita kanker payudara sehingga memberikan kesempatan hidup lebih lama. Disebutkan para peneliti, bahwa mereka yang memimun anggur secukupnya lebih mungkin sembuh dari penyakit dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi.

Temuan baru ini memang tidak terduga sebelumnya. karena minum alkohol dianggap sebagai salah satu penyebab utama kanker payudara di kalangan perempuan yang sehat. Salah satu penjelasannya adalah bahwa bahan kimia dalam alkohol yang merusak sel-sel sehat juga memiliki efek yang sama pada sel-sel kanker.

Saat ini tidak ada pedoman khusus untuk pasien kanker payudara pada konsumsi alkohol, tetapi wanita yang sehat disarankan untuk minum tidak lebih dari 14 kali seminggu. Banyak wanita dengan kanker berhenti minum dengan harapan akan meningkatkan keberhasilan pengobatan mereka.

Para peneliti dari University of Cambridge melakukan penelitian terhadap 13.525 wanita penderita kanker payudara selama rata-rata tujuh tahun. Penelitian ini dipercaya yang terbesar yang pernah dilakukan para ilmuan di manapun.

SEGELAS anggur sehari dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh pada penderita kanker payudara sehingga memberikan kesempatan hidup lebih lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News