Studium Generale FHISIP UT, Leaderpreneurship Jadi Katalis Tansformasi Indonesia Emas 2045

Studium Generale FHISIP UT, Leaderpreneurship Jadi Katalis Tansformasi Indonesia Emas 2045
Rektor universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., saat membuka Studium Generale atau kuliah umum di Gedung MPR RI pada Rabu, 22 November. Foto tangkapan layar YouTube Universitas Terbuka TV

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Studium Generale atau kuliah umum di Gedung MPR RI pada Rabu, 22 November.

Acara Studium Generale kali ini mengusung tema 'Peran Leaderpreneurship Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dekan FHISIP Universitas Terbuka Muhammad Husni Arifin, S.Ag., M.Si., Ph.D., menyampaikan tahun 2045 adalah tonggak penting bagi Indonesia untuk menjadi salah satu bangsa maju di dunia saat tepat berusia 100 tahun kemerdekaan.

Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk menggali berbagai tantangan agar kondisi perekonomian nasional bisa sesuai dengan yang dicanangkan di masa mendatang.  

Dalam perjalanan mencapai Indonesia Emas 2045, visi yang menggambarkan negeri ini sebagai puncak keberhasilan, peran sentral dari leaderpreneurship menjadi fokus utama.

Pemimpin yang menggabungkan semangat berwirausaha dan inovasi menjadi kunci dalam mengarahkan negara menuju kemakmuran.

"Saat kita melangkah menuju tahun 2045, para leaderpreneur muncul sebagai mercusuar perubahan, mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan peluang kerja, dan menyulut percikan inovasi," kata Muhammad Husni Arifin.

Dia melanjutkan kemampuan mereka untuk menghadapi tantangan, menginspirasi tim, dan mendorong praktik bisnis yang berkelanjutan menjadi landasan perjalanan Indonesia menuju kejayaan.

Studium Generale FHISIP UT fokus membahas peran leaderpreneurship sebagai katalis tansformasi Indonesia Emas 2045

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News