JPNN.com

Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakitnya

Kamis, 24 September 2020 – 11:27 WIB
Suami Bupati Bogor Meninggal Dunia, Ini Riwayat Penyakitnya - JPNN.com
Bupati Bogor Ade Yasin mendampingi almarhum suaminya, Yanwar Permadi di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9). Foto: ANTARA/M Fikri Setiawan

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Yanwar Permadi, suami dari Bupati Bogor, Ade Yasin meninggal dunia pada Kamis (24/9) dini hari.

Sebelum meninggal, Yanwar diketahui mengidap kanker paru-paru.

"Sakitnya sudah dari dua tahun kanker paru-paru, kanker stadium empat ketahuannya," ungkap adik kandung Ade Yasin, Zaenul Mutaqin di rumah duka, Pendopo Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Ia menyebutkan, penyakit yang diderita almarhum sempat mengalami kesembuhan 95 persen setelah dua tahun berobat ke rumah sakit spesialis penanganan kanker di Guangzhou, China.

Namun, jadwal berobat pada Februari 2020 untuk menuntaskan penyakit kanker paru-paru kakak iparnya itu terhambat wabah COVID-19 di Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Seharusnya Februari beliau ke sana (China), dan sudah enam kali berobat ke sana. Karena di sana lockdown karena COVID-19, tidak jadi ke sana," kata Zaenul.

Yanwar kemudian melanjutkan pengobatan di Rumah Sakit Siloam Jakarta selama tujuh bulan, tetapi kondisinya tak kunjung membaik.

Yanwar Permadi meninggal dunia pada Kamis (24/9) pukul 01.40 WIB di usianya yang ke-53 setelah mengalami koma beberapa saat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek