Suami Heroik Itu Kondisinya Masih Kritis

Suami Heroik Itu Kondisinya Masih Kritis
Holmes Doloksaribu yang mengalami luka bakar parah. Foto: Metro Siantar/JPG

jpnn.com - SIMALUNGUN - Holmes Doloksaribu (32), pria yang menerobos kobaran api demi menyelamatkan istri dan anaknya yang masih bayi, hingga kemarin kondisinya masih kritis. 

Sekujur badannya melepuh, saat dia nekat masuk rumahnya yang berdinding tepas di Huta Parsaguan, Nagori Pokkan Baru, Kecamatan Hutabayuraja, Simalungun, terbakar, Jumat (6/5) pukul 21.00 WIB. Dia berhasil keluar membawa istri dan bayi berusia 9 bulan. 

Istrinya,  Ernawati br Hutabarat (33), juga masih kritis. Keduanya menjalani perawatan di Rumah Sakit Vita Insani Pematangsiantar.

Pantauan METRO SIANTAR (Jawa Pos Group), Minggu (8/5) siang, keduanya masih terbaring lemah di kamar nomor 354 lantai 3 rumah sakit tersebut. Beberapa orang anggota keluarga pasutri itupun terlihat menemani keduanya yang tertidur di kamar itu.

Tubuh keduanya terlihat dipenuhi luka bakar. Akibat kulit yang melepuh itu, Holmes dan istrinya belum bisa menggerakkan tubuh dengan leluasa.

Ditemui di kamar itu, Doryani br Doloksaribu, adik kandung Holmes Doloksaribu, mengaku sedih melihat kondisi abangnya.

Apalagi keponakannya yang juga putri dari Holmes dan Ernawwati, Queen Gabriella Doloksaribu yang berusia 9 bulan, menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (7/5).

“Kejadiannya kan Jumat kira-kira jam 10 malam. Malam itu, mereka masih dirawat di klinik yang ada di kampung. Semalam (Sabtu) kira-kira jam 11 sianglah kami sampai di rumah sakit Harapan. Sampai di sana, anaknya itu sudah meninggal. Kira-kira jam setengah dua siang, abangku sama istrinya ini dibawalah ke sini (Vita Insani),” jelasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News