Suami Istri Positif Corona, Tiga Anaknya Bagaimana?

Suami Istri Positif Corona, Tiga Anaknya Bagaimana?
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, MATARAM - Seorang pria berinisial AS, 47, dan istrinya diisolasi di rumah sakit karena positif COVID-19. Keduanya dinyatakan positif corona usai menjalani rapid test.

Sementara tiga anaknya yang masih kecil dinyatakan negatif dan kini dititipkan pengasuhan kepada orangtuanya.

"Tiga anaknya negatif, jadi tidak masalah untuk diasuh sementara kakek dan neneknya, yang penting tetap waspada dan menerapkan protokol," kata Kepala Bidang Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Kesehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Lombok Barat, Ahmad Taufiq Fatoni, di Lombok Barat, Sabtu.

AS diketahui seorang anggota jemaah yang mengikuti ijtima ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan saat ini menjadi cluster baru penyebaran COVID-19. AS ditetapkan sebagai pasien positif corona nomor 19 di NTB.

Ahmad mengatakan hasil rapid test yang dilakukan pihaknya pada Jumat (10/4) telah menetapkan istri AS dianggap reaktif terhadap hasil rapid test tersebut. Oleh sebab itu, AS bersama istrinya diisolasi ke Rumah Sakit Awet Muda Narmada.

Selain AS dan istrinya, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat juga mendapatkan empat orang warga lainnya reaktif terhadap hasil rapid test. Semuanya juga dirujuk ke Rumah Sakit Awet Muda Narmada dan Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung untuk dilakukan test laboratorium atas swabnya.

Empat orang tersebut adalah hasil rapid test setelah penelusuran riwayat kontak AS dengan orang lain yang dilakukan di tiga desa di Kecamatan Lingsar.

"Bahkan, hari ini juga kami melakukan rapid test terhadap 36 orang di Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar," ujarnya.

Seorang pria berinisial AS, 47, dan istrinya diisolasi di rumah sakit karena positif COVID-19. Keduanya dinyatakan positif corona usai menjalani rapid test.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News