Suara Hilang, Menangi Miss America 2009

Suara Hilang, Menangi Miss America 2009
Foto: REUTERS
LAS VEGAS - Perjuangan Katie Stam menjadi pemenang kontes kecantikan Miss America 2009 tidak mudah. Selain harus melawan 51 kontestan dari negara-negara bagian lain, gadis 22 tahun asal Negara Bagian Indiana atau Hoosier State itu juga harus mengalahkan dua penyakit serius yang menyerangnya. Yakni, infeksi tenggorokan dan laryngitis.

Pergulatannya melawan dua penyakit yang hinggap di tubuh idealnya itu justru lebih berat. Apalagi, mahasiswi University of Indianapolis itu sempat kehilangan suaranya selama beberapa hari. Beruntung, Kamis (22/1) waktu setempat, dia bisa kembali bersuara. "Saya sempat tidak bisa tidur semalaman karena pengaruh obat yang saya konsumsi untuk menyembuhkan infeksi," ujarnya seperti dilansir Associated Press.

Pulih dari infeksi tenggorokan dan laryngitis menjadi hadiah terindah Stam sepanjang kontes berlangsung. "Saya seperti mendapatkan diri saya kembali. Saya tidak akan pernah lagi mempertaruhkan kesehatan saya," papar perempuan cantik itu.

Tapi, ternyata Stam berhak atas anugerah yang jauh lebih indah. Yakni, dinobatkan menjadi Miss America 2009 dan berhak mengenakan mahkota kecantikan. Pengalaman berharga itu membuat Stam semakin yakin bahwa kecantikan tidak melulu ragawi.

LAS VEGAS - Perjuangan Katie Stam menjadi pemenang kontes kecantikan Miss America 2009 tidak mudah. Selain harus melawan 51 kontestan dari negara-negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News