Suara Jokowi - Ma'ruf Optimistis Gulung Prabowo - Sandi di Indramayu

Suara Jokowi - Ma'ruf Optimistis Gulung Prabowo - Sandi di Indramayu
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Foto: Ist

jpnn.com, INDRAMAYU - Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mempunyai mayoritas suara di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Indramayu. Di Indramayu, kata Ono, kubu petahana sudah menggulung suara Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Kalau dilihat dari basis dukungan, jumlah perolehan suara (Golkar) yang ada di DPRD Indramayu misalnya, Pak Jokowi sudah punya modal 73 persen," kata Ono di Indramayu, Rabu (3/4).

BACA JUGA: Koalisi Pendukung Jokowi – Ma’ruf tak Akan Bicara Jatah Menteri, Oh ya?

Alasannya, Golkar di 2014 mendukung Prabowo dengan perolehan suara 73 persen di sana. Sementara saat ini, partai pemenang dengan 19 kursi DPRD Indramayu itu mendukung Jokowi - Ma'ruf.

Jika solidaritas tetap dijaga, Ono optimistis 70 persen suara di Indramayu sudah dikantongi pasangan 01. Ono bahkan menargetkan perolehan suara lebih tinggi lagi di kabupaten itu, yakni mencapai 80 persen.

Optimisme itu bukannya tak berdasar, sebab 73 persen hanya dari Partai Golkar saja. Sementara perolehan dari partai Ono yakni PDI Perjuangan, belum masuk hitungan.

"Dan di Kabupaten Cirebon pun sama, kami juga menang terus di situ. Siapa pun calon dari PDI Perjuangan selalu menang," kata dia. (tan/jpnn)


Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin mempunyai mayoritas suara di Jawa Barat, khususnya Kabupaten Indramayu. Di Indramayu, kata Ono, kubu petahana sudah menggulung suara Prabowo Subianto - Sandiaga


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News