Suara Kader Hanura: Hanya Maut yang Pisahkan Kami dengan Oso

Suara Kader Hanura: Hanya Maut yang Pisahkan Kami dengan Oso
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah kader Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (Oso) mempertegas kesetiaannya kepada partai dan barisan Oso. Selain 17 DPD, sebanyak 277 DPC juga menyatakan setia.

Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat John P Asmaruf mengatakan, 13 DPC kabupaten/kota yang ada di sana setia kepada Oso.

"Kami 13 kabupaten/kota hadir lengkap menyatakan sikap mendukung Pak Oso," kata John dalam jumpa pers pernyataan sikap DPD dan DPC Partai Hanura di bawah kepemimpinan Oso di Hotel Manhattan, Jakarta Selatan, Jumat (19/1) malam.

Dia menegaskan sampai hari ini tidak ada satu pun DPC Partai Hanura di Papua Barat yang menyatakan keluar dari barisan Oso. "Hanya maut yang memisahkan," tegasnya disambut tepuk tangan kader Hanura.

John menambahkan dengan adanya kemelut ini, justru bisa diketahui bahwa di dalam partainya ada orang yang bekerja sungguh-sungguh dan mana yang tidak.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri mengatakan mendukung Oso secara institusional. "Karena kami adalah orang yang menggunakan nalar politik yang sehat dan normal," ujar Aceng.

Dia menegaskan tidak pernah ada ketua umum partai bisa dipecat sekelompok orang saja. Dia tidak percaya dengan klaim 27 DPD mendukung Munaslub menjungkalkan Oso.

Aceng menjelaskan, pemecatan ketum ada mekanismenya. Harus dibawa ke dewan kehormatan partai terlebih dahulu. Kemudian dikaji dan dianalisa. Jika terindikasi pelanggaran dibawa ke mahkamah partai.

Sejumlah Ketua DPD Partai Hanura menyuarakan dukungan dan kesetiannya kepada partai dan Oso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News