Subsidi BBM untuk Kereta Api dan Kapal Laut Dikurangi

Subsidi BBM untuk Kereta Api dan Kapal Laut Dikurangi
Subsidi BBM untuk Kereta Api dan Kapal Laut Dikurangi
JAKARTA- Pada tahun 2010 mendatang, distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Pelayaran Indonesia (Pelni) direncanakan akan dikurangi.

“Kami telah merencanakan bahwa akan ada pengurangan kuota di dalam hal pendistribusian pada PT KAI dan Pelni sebanyak 10 persen pada tahun 2010 mendatang. Hal ini bertujuan untuk menekan konsumsi BBM  bersubsidi,” terang Kepala Badan pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Tubagus Haryono, Senin (25/5).

Ia menjelaskan, pengurangan kuota BBM bersubsidi untuk kereta api dan kapal laut tersebut akan berlaku untuk kelas tertentu yakni untuk kelas bisnis dan eksekutif.

Selain itu, mengenai banyak masalah kelangkaan BBM yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Maka sebagai solusinya, pihak BPH Migas telah berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk mengatasi malah tersebut.

JAKARTA- Pada tahun 2010 mendatang, distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Pelayaran Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News