Sudah 316 Instansi Serahkan LJK Tes CPNS

Sudah 316 Instansi Serahkan LJK Tes CPNS
Sudah 316 Instansi Serahkan LJK Tes CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Senin (4/11), 316 instansi pemerintah yang menyelenggarakan tes CPNS dengan lembar jawab komputer (LJK) sudah menyerahkan seluruh berkas ke Pusdiklat Sekretariat Negara, Cipete Jakarta Selatan. Lokasi itu merupakan tempat pengolahan LJK dari seluruh tanah air.

Instansi yang pertama kali menyerahkan LJK adalah Kementerian Perdagangan, yakni Minggu (3/11) pukul 14.50 WIB, diikuti Kementerian Sekretaris Negara, Kementerian Ristek, Kementerian Koperasi dan UKM, serta instani lain-lain yang lokasi tesnya di Jakarta dan sekitarnya. 

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SemenPAN-RB) Tasdik Kinanto yang memimpin langsung penerimaan LJK mengatakan,  panitia seleksi nasional seleksi CPNS stand by selama 24 jam untuk menerima berkas-berkas LJK dari seluruh kementerian/ lembaga dan pemda. 

“Semalam ada yang menyerahkan LJK pukul 22.00 WIB. Panitia dibagi menjadi tiga shift,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/11).
 
Ditambahkannya, hingga pukul 24.00 WIB pada Minggu (3/11), tercatat ada 68 instansi yang telah menyerahkan berkas LJK ke panitia. Berkas itu terdiri dari LJK TKD pelamar umum, LJK TKD honorer K2, serta LJK TKB honorer K3. “Berkas yang diserahkan termasuk berita acara pelaksanaan tes,” ujar Tasdik.

Setelah tahapan itu, baru dilakukan pemindaian dan validasi hingga hasil akhir. Dengan kerja keras dan kesungguhan panselnas, Tasdik berharap pengumuman bisa dilakukan sesuai jadwal, yakni tanggal 4 Desember. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Hingga Senin (4/11), 316 instansi pemerintah yang menyelenggarakan tes CPNS dengan lembar jawab komputer (LJK) sudah menyerahkan seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News