Sudah ada Undangan, Pengganti Asman Abnur Dilantik Pagi ini

Sudah ada Undangan, Pengganti Asman Abnur Dilantik Pagi ini
Asman Abnur. Foto M Fathra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengganti Asman Abnur kemungkinan bakal dilakukan hari ini, Rabu (15/8) pagi.

Seperti diketahui, Asman telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB)

Hasil penelurusan JPNN.com, salah satu pimpinan lembaga negara yang telah menerima undangan pelantikan pejabat di Istana adalah Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam sepuluh ada undangan pelantikan menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," kata Bambang melalui pesan singkat, Selasa malam (14/8).

Asman sendiri 'dipaksa' mundur dari posisi menPAN-RB sebagai konsekuensi sikap politik partainya, yakni Partai Amanat Nasionak (PAN) mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Oleh Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo disebutkan, kondisi itu membuat tidak elok bagi Asman berada di Kabinet Kerja. Menteri berdarah Minang itu pun dikatakan politikus PDI Perjuangan tersebut sudah legawa.

Soal pengganti Asman, Pramono menyatakan hal itu sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi untuk menentukannya.

Namun, sejak Selasa petang, nama Wakapolri Komjen Syafruddin santer disebut-sebut bakal menggantikan Asman. Hanya saja Mabes Polri justru belum tahu pasti soal kabar itu.

Nama Wakapolri Komjen Syafruddin santer disebut-sebut bakal menggantikan Asman Abnur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News