Sudah Antisipasi Adu Penalti

Sudah Antisipasi Adu Penalti
Sudah Antisipasi Adu Penalti
MUNCHEN - Bayern Munchen maupun Chelsea tak hanya mempersiapkan strategi selama 90 menit di lapangan. Namun, juru racik kedua tim tentu sudah mengantisipasi jika laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu plus adu penalti. Antisipasi perlu dilakukan, lantaran atmosfer final Liga Champions tentu berbeda dengan fase-fase sebelumnya.

Selain itu, berkaca dari final-final sebelumnya, beberapa laga di partai puncak harus diselesaikan lewat adu penalti.  Itu terjadi pada final 2008, di mana Manchester United jadi juara mengalahkan Chelsea.  Lalu di final 2005 di mana Liverpool menang atas AC Milan, serta final 2003 saat Milan menaklukkan rival senegaranya Juventus.

     

Nah, melihat tren tersebut, tim mana yang lebih siap jika pada final tahun ini juga harus diselesaikan lewat adu penalti? Apakah Bayern Munchen yang musim ini sudah dua kali melakoni adu penalti ataukah Chelsea yang pernah gagal di final 2008?

Dari sisi mental dan tradisi, Bayern memang lebih siap jika terjadi adu penalti.   Keyakinan itu juga diungkapkan gelandang Bayern Bastian Schweinsteiger.  Apalagi, setelah timnya sukses menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal melalui adu algojo penalti.

MUNCHEN - Bayern Munchen maupun Chelsea tak hanya mempersiapkan strategi selama 90 menit di lapangan. Namun, juru racik kedua tim tentu sudah mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News