Sudah Dapat Dana Pelesiran Rp 28,1 Miliar, DPRD Bogor Minta Naik Gaji

Sudah Dapat Dana Pelesiran Rp 28,1 Miliar, DPRD Bogor Minta Naik Gaji
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BOGOR- Anggota DPRD di Kota dan Kabupaten Bogor mengajukan kenaikan gaji melalui Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) dan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).

Padahal, para anggota DPRD tersebut sebenarnya sudah mendapatkan banyak fasilitas keuangan. Salah satunya ialah dana pelesiran yang mencapai Rp 28,1 miliar.

Namun, dana itu ternyata belum memuaskan dahaga para wakil rakyat. Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono membenarkan adanya permintaan kenaikan tersebut.

Tapi, dia mengklaim, anggota DPRD Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Adeksi dan Adkasi bukan meminta kenaikan gaji, melainkan tunjangan perumahan.

Permohonan Adeksi dan Adkasi itu sebagai bentuk perwakilan kepentingan para wakil rakyat di tanah air. Sebagai sebuah lembaga, menurut Heri, wajar ketika Adeksi dan Adkasi memperjuangkan kepentingan anggotanya.

Salah satunya kenaikan tunjangan perumahan atau gaji ini melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Permintaan ini bukanlah permintaan dari orang per orang, tapi atas nama lembaga. Upaya ini sebenarnya belum final,” ujar Heri, Jumat (23/10) kemarin. (ral)


BOGOR- Anggota DPRD di Kota dan Kabupaten Bogor mengajukan kenaikan gaji melalui Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) dan Asosiasi DPRD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News