Ahok Gak Konsisten, Sering Melanggar Juga...

Ahok Gak Konsisten, Sering Melanggar Juga...
Basuki Tahaja Purnama disebut gak konsisten/ jawa pos

jpnn.com - BEKASI - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Sholihin menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, tidak konsisten. Pasalnya, dugaan pelanggaran perjanjian kerja sama pemanfaatan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, terus berulang. Padahal, sudah berulang kali diingatkan.

Karena itu DPRD Bekasi berniat memanggil gubernur yang akrab disapa Ahok tersebut, untuk mendengar klarifikasi secara langsung. "Selalu terus melanggar aturan yang sudah disepakati. Itu menandakan beliau (Ahok, red) orang yang tidak konsisten. Sebagai pejabat publik, mestinya harus konsisten,"  ujar Shilihin dalam pesan elektronik yang diterima, Jumat (23/10).

Menurut Sholihin, ada beberapa pasal yang dilanggar Pemprov DKI Jakarta dalam Perjanjian Kerja sama (PKS) Nomor 4 tahun 2009 tentang pemanfaatan lahan TPST Bantargebang. Antara lain, Pasal 4 ayat 2 point F,G, H dan pasal 7 ayat 1,2 dan 3.
 
"Ada beberapa lampiran yang dilanggar, yakni poin 9, 10, 11 dan 12. Ini menandakan ketidakonsistenan Pemprov DKI dan perlu diakhiri," ujarnya.
 
Karena ada banyak hal yang dilanggar, maka sesuai Pasal 12 pada perjanjian yang sama kata Sholihin, Pemkot Bekasi diperkenankan mengakhiri perjanjian untuk DKI Jakarta tidak dapat membuang sampah ke wilayah Kota Bekasi lagi.
 
"Tapi karena ini terkait perjanjian G to G (Government to Government), maka kami sebagai dewan harus memiliki sikap tegas. Kami memiliki komitmen akan ada perubahan di semua pemerintahan, termasuk permasalahan ini," ujar Sholihin.(gir/jpnn)


BEKASI - Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bekasi, Sholihin menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, tidak konsisten. Pasalnya, dugaan pelanggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News