Sudah Mahir Jadi Begal, ABG 16 Tahun Ini Selalu Nyaru Polisi

Sudah Mahir Jadi Begal, ABG 16 Tahun Ini Selalu Nyaru Polisi
Sudah Mahir Jadi Begal, ABG 16 Tahun Ini Selalu Nyaru Polisi

PASURUAN - Usia BU, warga Jalan Hasanudin, Kota Pasuruan, boleh 16 tahun, tapi sepak terjangnya dalam urusan begal motor jangan diragukan lagi. Dia tercatat sudah beraksi di empat lokasi di wilayah Kota Pasuruan.

Polres Pasuruan Kota mencatat, BU pernah beraksi di Jalan Raya Slagah, Kota Pasuruan, dengan menggondol Yamaha Jupiter MX; di sekitar lapangan Petahunan dengan menggondol Honda Supra X; di sekitar SPBU Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, yang sukses menggondol Yamaha Mio J; serta di jalur lingkar selatan (JLS) Purutrejo dengan menggondol Yamaha Jupiter Z.

Aksi BU itu akhirnya tercium Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Dia pun dibekuk petugas pekan lalu. Kemarin BU hanya tertunduk dengan mengenakan penutup wajah saat Polres Pasuruan Kota merilis tangkapan sepekan terakhir.

BU nekat menjadi begal lantaran tergiur ajakan temannya yang berusia lebih tua. Teman BU yang masih buron itu kerap beraksi di wilayah kota dan kabupaten setempat. ''Jadi, semua ini atas perintah dia. Saat beraksi, saya diajari untuk mengaku sebagai buser (unit buru sergap dari satuan kepolisian),'' ungkap BU.

PASURUAN - Usia BU, warga Jalan Hasanudin, Kota Pasuruan, boleh 16 tahun, tapi sepak terjangnya dalam urusan begal motor jangan diragukan lagi. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News