Sudah Meninggal, 5 Warga Masih Terdaftar Penerima BLSM

Sudah Meninggal, 5 Warga Masih Terdaftar Penerima BLSM
Sudah Meninggal, 5 Warga Masih Terdaftar Penerima BLSM
SIDRAP - Sistem pendataan warga miskin penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) benar-benar kacau. Sudah meninggal dunia, lima warga di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan malah terdaftar sebagai penerima BLSM.

Pengakuan ini disampaikan Kepala Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Syukri Latif. Kepada FAJAR (JPNN Group), Jumat (28/6), Syukri mengatakan terjadi ketidakakuratannya basis data Rumah Tangga Sasaran (RTS) sehingga lima warganya yang meninggal dunia masih tercatat.

Syukri menjelaskan ada 27 warganya yang terdata sebagai penerima BLSM. Semuanya sudah dibagikan kepada yang tertera di Kartu Perlindungan Sosial dari program kompensasi kenaikan BBM.

Namun, lima kartu yang pemiliknya sudah meninggal dikembalikan Kantor Pos Pangkajene. "Ada lima lembar kartu BLSM warga saya kembalikan. Kenapa, dari dari 27 warga saya yang terdata penerima BLSM, sudah ada lima orang di antaranya yang sudah meninggal dunia," ujar Syukri seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (28/6). (eby/awa/jpnn)

SIDRAP - Sistem pendataan warga miskin penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) benar-benar kacau. Sudah meninggal dunia, lima warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News