Sudah Pasti, Persebaya Rekrut Pemain Baru

Sudah Pasti, Persebaya Rekrut Pemain Baru
Bonek. Ilustrasi Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya dipastikan bakal melakukan perekrutan pemain baru saat bursa transfer Liga 1 2018 nantinya dibuka.

Maklum, performa Green Force –julukan Persebaya- tengah jeblok Dalam lima laga terakhir, mereka tak pernah menang. Empat kali imbang dan sekali kalah. Alhasil, Persebaya terperosok di posisi 16 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga.

Mendatangkan pemain anyar jelas menjadi solusi. “Transfer pemain pasti,” kata Manajer Persebaya Chairul Basalamah. Namun, Persebaya kudu bersabar. Sebab, bursa transfer baru dibuka setelah pekan ke-17 atau 24 Juli.

Meski begitu, manajemen Persebaya sudah mulai bergerak. “Kami sudah berdiskusi dengan banyak pihak. Mulai dari legenda Persebaya hingga supporter. Termasuk sudah berbicara dengan coach Alfredo (Vera),” imbuh pria yang akrab disapa Abud ini.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memang membutuhkan tenaga baru di putaran kedua. Sayangnya, dia enggan membeberkan pemain yang tengah dibidik. “Bisa pemain belakang, gelandang maupun striker. Saya belum bisa sampaikan,” tegas pria Argentina itu.

Abud menambahkan, pihaknya atak akan sembaranagn merekrut pmain. “Kami pernah kehilangan tiga bek sekaligus. Jadi, kami ingin agar jika ada pemain ecedra, pemain lain lebih siap. Yang jelas harus sesuai dengan kebutuhan tim,” katanya.

Selain itu, kemungkinan mendatangkan penggawa asing asal Asia terbuka lebar. Maklum, Persebaya masih menyisakan slot pemain Asia. “Segala kemungkinan bisa terjadi. Bahkan pemain asing yang ada saat ini juga kami evaluasi. Semua (pemain) belum aman,” katanya.

Saat ini, Persebaya punya tiga penggawa asing. Yakni Otavio Dutra dan David da Silva dari Brasil. Serta gelandang asal Argentina Robertino Pugliara.

Manajemen Persebaya Surabaya memastikan akan merekrut pemain baru saat bursa transfer pemain Liga 1 2018 dibuka, medio Juli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News