Sudah Usulkan Kebutuhan 1.450 CPNS

Sudah Usulkan Kebutuhan 1.450 CPNS
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TASIKMALAYA - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya membutuhkan ribuan guru SD, SMP, tenaga kesehatan, dan tenaga pembangunan infrastruktur.

Kebutuhan itu sudah diusulkan ke pusat, namun akan diusulkan ulang kebutuhan formasi CPNS.

Kepala Bidang Data Perencanaan dan Pengendalian Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Ari Fitriadi mengatakan pada 5 Juni 2017, Pemkab Tasikmalaya sudah mengusulkan kekurangan pegawai pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Namun, ketika saat ini ada kebijakan agar daerah mengusulkan formasi CPNS berdasar analisis jabatan, maka pihaknya akan segera mengusulkan lagi dengan jumlah yang sama.

Ari merinci kebutuhan CPNS di Kabupaten Tasikmalaya. Yaitu, untuk guru SD berjumlah 2.674, guru SMP 1.062, bidang kesehatan mulai dari dokter dan perawat diusulkan sebanyak 474 dan bidang infrastruktur sebanyak 100. “Memang guru masih menjadi prioritas kebutuhan di Kabupaten Tasikmalaya, sehingga yang paling banyak jumlahnya adalah untuk CPNS guru,” terangnya kemarin (18/7).

Ari berharap, rekruitmen CPNS tahun 2017, Kabupaten Tasikmalaya bisa mendapatkan kuota yang cukup untuk menutupi kekurangan pegawai saat ini, khususnya bidang pendidikan atau guru.

Dalam kesempatan berbeda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana menjelaskan pihaknya sudah mengusulkan kekurangan pegawai ke pemerintah pusat sebanyak 1.450.

Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 1.035, tenaga kesehatan 369 dan tenaga infrastruktur 41. “Tiga bidang tersebut yang memang dibutuhkan dan juga diminta oleh pusat,” katanya.(yfi)


Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya membutuhkan ribuan guru SD, SMP, tenaga kesehatan, dan tenaga pembangunan infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News