Sudah Viral di Medsos! Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil

Sudah Viral di Medsos! Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ridwan Kamil mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait alasan mengapa mau dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Dalam sebuah video yang sudah viral di media sosial, Ridwan mengaku takut dengan partai itu. Jika tidak menerima permintaan tersebut, dia khawatir berdampak buruk.

Dalam video berdurasi 2,5 menit itu, Kang Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil– mengungkapkan bahwa Nasdem punya media dan kejaksaan.

”Kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudaratnya. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung. Saya menerima itu menyelamatkan Kota Bandung agar tidak terganggu,” ujarnya.

Tidak dijelaskan lebih lanjut dalam video yang konon diambil saat Kang Emil memberikan sambutan di acara Isra Mikraj di Subang, Jabar, April 2017 tersebut. Apakah dia khawatir nanti kena kriminalisasi kalau menolak Nasdem atau ada akibat lain yang dia sebut sebagai mudarat itu. ”Nasdem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan,” ucapnya.

Video tersebut sampai sekarang masih beredar di media sosial. Di YouTube, misalnya, bisa dicari dengan kata kunci: Pengakuan Mengejutkan Ridwan Kamil. Dari salah satu akun pengunggah bernama Yogi Pratama, video itu sudah dilihat 75 ribu kali.

Pakar mikroekspresi Mardigu menyatakan, yang disampaikan dalam video tersebut benar pernyataan Kang Emil.

Maksudnya, tidak ada proses memasukkan audio orang lain untuk seolah-olah diucapkan Kang Emil. ”Benar (Kang Emil),” tegasnya kepada Jawa Pos kemarin (16/5).

Ridwan Kamil mengeluarkan pernyataan mengejutkan terkait alasan mengapa mau dipinang Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebagai calon gubernur di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News