Sudah Waktunya Jaksa Agung Lengser...

Sudah Waktunya Jaksa Agung Lengser...
Jaksa Agung M Prasetyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro berharap Jaksa Agung M Prasetyo berbesar hati untuk lengser dari jabatannya. Menurutnya langkah itu merupakan yang terbaik bagi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan partai tempat Prasetyo bernaung, NasDem.

Siti menjelaskan, terbongkarnya kasus suap terkait penanganan perkara di Kejaksaan Agung yang melibatkan bekas Sekjen NasDem Patrice Rio Capella membuat citra Prasetyo tak terselamatkan lagi. 

Pasalnya, sulit bagi publik untuk tidak mengaitkan kasus tersebut dengan Prasetyo dan NasDem.

“Jadi lebih baik mundur supaya tidak ada kecurigaan yang akan merugikan NasDem. Sekarang kepercayaan publik terus turun, karena ada kecurigaan Jaksa Agung ikut main," kata Siti saat dihubungi, Jumat (16/10).

Sudah Waktunya Jaksa Agung Lengser...

Siti Zuhro. Foto: dok/JPNN.com

Kalau Prasetyo tidak bersedia mundur, Siti mengharapkan Presiden Joko Widodo yang bertindak mencopot anak buahnya itu. Pasalnya, dikhawatirkan nantinya kekesalan publik akan merembet ke presiden jika Prasetyo terus dipertahankan.

Sudah Waktunya Jaksa Agung Lengser...

JAKARTA - Pengamat politik dari LIPI Siti Zuhro berharap Jaksa Agung M Prasetyo berbesar hati untuk lengser dari jabatannya. Menurutnya langkah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News