Sudahlah, Serahkan Saja Urusan Tes CPNS 2018 ke Pemda

Sudahlah, Serahkan Saja Urusan Tes CPNS 2018 ke Pemda
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, KAPUAS HULU - Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kalbar, Rajuliansyah mengharapkan pemerintah pusat bisa mengambil kebijakan terbaik untuk mengisi formasi CPNS 2018 yang kosong. Termasuk juga terkait banyaknya putri- putri daerah yang tidak mampu mencapai passing grade SKD (seleksi kompetensi dasar).

Dia mengatakan, perlu dipertimbangkan penerimaan CPNS di daerah diserahkan kepada masing-masing pemda.

“Serahkan sajalah masalah penerimaan PNS ini ke pemerintah setempat, karena mereka lebih tahu kondisi di lapangan," imbuhnya seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Dengan adanya tes CPNS 2018 ini, dirinya yakin anak-anak putra daerah belum mampu bersaing dengan anak luar. Ditambah lagi passing grade yang ditetapkan tersebut lumayan tinggi.

"Kita minta kendala-kendala yang dihadapi daerah ini seperti passing grade dan lainnya agar pemerintah pusat dapat mempertimbangkannya," harap Rajuliansyah.

Untuk diketahui, peserta yang lulus passing grade akan memasuki tahap kedua. Yakni seleksi kompetensi bidang yang akan dilakukan tim SSCN. Setelah lulus tahap kedua ini, maka peserta dinyatakan lulus CPNS dan nantinya berhak ditetapkan menjadi PNS. (riz/and/arm)


Muncul aspirasi agar seleksi CPNS 2018 diserahkan ke pemda, terlebih banyaknya putri- putri daerah yang tidak mampu mencapai passing grade.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News