Selasa, 16 Juli 2019 – 18:59 WIB

Sudirman Cup 2019: Indonesia Tidak Perlu Takut Sama Jepang!

Jumat, 24 Mei 2019 – 20:23 WIB
Sudirman Cup 2019: Indonesia Tidak Perlu Takut Sama Jepang! - JPNN.COM

jpnn.com, NANNING - Setelah susah payah mengalahkan Taiwan 3-2 di perempat final Sudirman Cup di Nanning Tiongkok, Jumat (24/5) sore, Indonesia akan ketemu dengan Jepang di semifinal, Sabtu (25/5) sore WIB. Jepang yang merupakan unggulan kedua, lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Malaysia 3-0. 

Jepang memang punya kekuatan merata, tetapi di babak penyisihan Grup 1D, mereka sempat tertinggal 1-2 dari Rusia saat kecolongan nomor tunggal putra dan ganda putra. Jepang akhirnya memenangi duel dengan Rusia dengan skor akhir 3-2. Satu kemenangan lagi direbut Jepang atas Thailand dengan skor 4-1 dan memastikan diri menjadi juara grup.

(Bacalah: Kento Momota Pastikan Langkah Jepang ke Semifinal Sudirman Cup 2019)

Sedangkan Indonesia merupakan juara Grup 1B dengan mengantongi satu kemenangan atas Inggris dengan skor 4-1 serta satu kekalahan dari Denmark dengan skor 2-3.

Jepang yang menamai tim mereka Bird Japan, memang lebih unggul dari Indonesia di hampir semua sektor, kecuali ganda putra. Namun, ganda putra Negeri Sakura Takeshi Kamura / Keigo Sonoda juga berpenampilan baik dalam beberapa pertemuan melawan ganda Indonesia di sejumlah turnamen.

Jepang diperkuat pemain ranking satu dunia di nomor tunggal putra Kento Momota dan ganda putri lewat pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

"Kekuatan Jepang memang merata, tapi saat ketemu Rusia, Jepang juga sempat tertinggal. Kalau dikupas satu-satu, ganda putra memang ramai, lihat dari head to head dulu, siapa yang akan turun? Kalau di ganda putri memang banyak kalah di pasangan kami. Tapi kan di pertandingan ini kita belum tahu, penampilan Greysia dan Apriyani juga lagi naik, mereka enggak terkalahkan dari awal, mudah-mudahan percaya diri mereka naik dan tambah berani," kata Manajer Tim Indonesia Susy Susanti.

(Baca Lagi: Cerita Seru Praveen / Melati Usai jadi Penentu Langkah Indonesia ke Semifinal Sudirman Cup 2019)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar