Sudirman Said Beri 3 Pesan Kepada Jokowi Agar Pemilu Berjalan Jujur & Adil

Sudirman Said Beri 3 Pesan Kepada Jokowi Agar Pemilu Berjalan Jujur & Adil
Sudirman Said. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Co-captain Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Sudirman Said memberikan 3 pesan sekaligus imbauan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesan itu perihal agar Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin bermartabat.

“Yang pertama ialah keteladanan presiden sebagai pemimpin tertinggi negeri ini dalam penyelenggaraan pemilu 2024 agar berjalan jujur dan adil,” ucap Sudirman dalam keterangannya, Minggu (7/1).

Kedua, tidak menggunakan bantuan sosial (bansos) sebagai alat politik. Pasalnya, bansos merupakan uang rakyat.

Ketiga, Presiden Jokowi agar membaca kembali alinea 3 UUD 1945 sehingga dapat menjaga 2 hal mendasar yaitu tauhid (rahmat Tuhan) dan iktikad baik.

"Saya ingin mengimbau dari pimpinan paling tinggi negeri ini Presiden Republik Indonesia, Anda Pak Jokowi adalah tokoh Jawa Tengah yang budayanya adiluhung, karena itu sangat diperlukan keteladanan yang luar biasa,” kata dia.

“Bila presiden kita memberi teladan dengan bersikap netral, menjunjung tinggi segala macam etik dan hukum maka hasil pilpres 2024 apa pun akan diterima oleh rakyat," tuturnya.

Dia menilai berbagai proses penyelenggaraan negara yang menjadi perhatian masyarakat selama ini salah satunya terjadinya pelanggaran berat etika di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan uji materi syarat minimal usia capres-cawapres.

Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said memberi 3 pesan sekaligus imbauan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News