Sudirman Said Ungkap Pesan Khusus dari KH Maimun Zubair

Sudirman Said Ungkap Pesan Khusus dari KH Maimun Zubair
Sudirman Said memberikan keterangan kepada wartawan seputar pencalonannya di Pilgub Jawa Tengah, di Jakarta, Selasa (2/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said mengaku sudah sowan ke kiai kharismatik yang juga pimpinan pondok pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jateng, KH Maimun Zubair.

Mbah Moen, panggilan KH Maimun Zubair, juga sudah menyampakan pesan untuk mentan menteri ESDM itu.

“Saya datang ke rumah Mbah Moen, minta restu dan doanya. Mbah Moen berpesan agar menjaga Jawa Tengah karena Jawa Tengah adalah tulang punggung Republik Indonesia," kata Sudirman saat konferensi pers di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Selasa (2/1).

Selain di kediaman ulama besar tersebut, Sudirman mengaku juga bertemu lagi dengan kiai sepuh itu ketika melaksanakan ibadah haji tahun lalu. Ketika itu, ketua Majelis Syariah PPP tersebut kembali menyampaikan pesan yang sama.

Terkait dua putera Mbah Mun yang sedang diincar Sudirman untuk mendampinginya di PIlgub Jabar, yakni KH Majid Kamil atau Gus Malik dan KH Taj Yasin atau Gus Yasin, pria asal Brebes ini tidak membantahnya.

Sebagai figur yang berasal dari kalangan profesional, Sudirman mengaku berkeinginan menggandeng ulama sebagai cawagubnya nanti.

Tapi soal nama yang dia pilih, jebolan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ini masih menyimpan rapat.

“Saya akan pilih wakil dari kalangan ulama,” ujar Sudirman.(fat/jpnn)

Bakal calon gubernur Jateng Sudirman Said mengaku mendapat pesan khusus dari kiai kharismatik KH Maimun Zubair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News