Sudirman Said: What Next 2018?

Sudirman Said: What Next 2018?
Sudirman Said. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BREBES - Indonesia mempunyai kesempatan besar bagi orang baik, jujur, rajin, dan memiliki kompetensi untuk memimpin.

Kesempatan ini terbuka karena ruang tumbuh Indonesia sebagai negara emerging economy masih besar. 

Hal ini disampaikan Ketua Institute Harkat Negeri Sudirman Said dalam acara Moci Lan Ndopok bersama Sudirman Said di Aula SMA 1 Brebes, Jawa Tengah

"Sebagai negara yang sedang terus tumbuh menata diri, Indonesia adalah kesempatan besar bagi pemimpin jujur, berani, dan mampu melakukan terobosan. Semakin banyak kerumitan berupa masalah dan penyimpangan, semakin besar kesempatannya bagi orang-orang jujur dan berani untuk tampil sebagai Pemimpin," ujar Sudirman.

Sudirman menyebutkan, produk domestik bruto Indonesia masih rendah, ketimpangan ekonomi lebar, infrastruktur terbatas, kesulitan hidup terjadi di mana-mana, dan korupsi merajalela.

“Masih ada kesempatan bagi orang baik untuk memperbaiki keadaan,” kata Sudirman.

Sebaliknya, lanjut dia,  bagi para medioker, orang culas yang percaya pada jalan pintas, koruptor, dan para pemburu rente Indonesia adalah ladang yang makin sempit dan makin terancam. 

“Kondisi mereka terancam. Sikap terancam itu sering diwujudkan  dengan membangun kesan dan keyakinan: jangan jujur, jangan lurus lurus.  Karena mereka percaya hanya hidup kalau keadaan terus kacau,” imbuh Ketua Sinkronisasi Anies-Sandi.

Indonesia mempunyai kesempatan besar bagi orang baik, jujur, rajin, dan memiliki kompetensi untuk memimpin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News