Sudutkan Media, SBY Dikritik Anak Buah Mega

Sudutkan Media, SBY Dikritik Anak Buah Mega
Sudutkan Media, SBY Dikritik Anak Buah Mega
JAKARTA - Sikap Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) yang menyalahkan pers karena dianggap memojokkan partai yang dibinanya itu justru mengundang kritik. Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR, Tjahjo Kumolo menyatakan, justru pihak terkait yang sebenarnya memberi klarifikasi atas  temuan ataupun tulisan media.

Menurut Tjahjo, pemberitaan pers yang objektif dan bertanggungjawab dijamin oleh undang-undang. "Menurut pemahaman saya, terlepas dari kepentingan politik yang terkait masuk dalam posisi pers, di dalam memberitakan sesuatu masalah tentunya (pers) mengambil sumber dari berbagai hal yang setidaknya bisa dipertanggungjawabkan," kata anggota Komisi I DPR RI itu kepada JPNN, Selasa (12/7).

Seperti diketahui, SBY dianggap menyalahkan media karena memberitakan isi Blackberry Messenger (BBM) maupun layanan pesan singkat (SMS) dari  mantan Bendahara Umum PD M Nazaruddin. Berkali-kali Nazaruddin melontarkan serangan terutama tentang para politisi di partai binaan SBY itu yang menikmati uang haram. Selain itu, Nazaruddin juga menuding Ketua Umum PD Anas Urbaningrum hendak menggulingkan SBY. 

Namun menurut Tjahjo, terkait pemberitaan yang mengambil sumber dari SMS atau BBM itu sebenarnya bisa diklarifikasi oleh pihak terkait.  Sebab, kata Tjahjo, pers juga memberi tempat kepada pihak yang diserang Nazaruddin untuk menyampaikan klarifikasi.

JAKARTA - Sikap Ketua Dewan Pembinan Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY) yang menyalahkan pers karena dianggap memojokkan partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News