'Suhu Politik Tinggi, Pemerintahan Jalan Terus'

SBY Siapkan Pidato RAPBN

'Suhu Politik Tinggi, Pemerintahan Jalan Terus'
'Suhu Politik Tinggi, Pemerintahan Jalan Terus'

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Selasa (28/7) siang. Ratas itu untuk mempersiapkan pidato kenegaraan Presiden SBY terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2010. Pidato itu akan disampaikan oleh SBY dalam sidang Paripurna DPR-RI, 3 Agustus 2009 mendatang.

“Ratas kita kali ini untuk membahas kesiapan kita mempersiapkan pidato, yang akan saya sampaikan pada 3 Agustus nanti di hadapan sidang paripurna DPR-RI. Isinya berkaitan dengan RAPBN 2010,” kata SBY.

Dalam ratas yang juga dihadiri Mensekab Sudi Silalahi, Mensesneg Hatta Radjasa,Menko Polhukam Widodo AS, Menko Kesra Aburizal Bakrie, dan Penjabat Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati itu SBY juga menyampaikan, ratas juga akan membahas nota keuangan. “Tentu pembahasan ini juga terkait nota keuangan, yang dulu hasilnya disampaikan 16 Agustus, karena ada transisi anggota parlemen. Maka dibuat lebih awal untuk melakukan pembahasan RAPBN itu,” tukasnya.

Selain membahas materi Ratas terkait penyusunan pidato RAPBN, SBY juga menyampaikan persoalan pengumuman perolehan suara presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia menganggap itu penting dibicarakan karena menyangkut kelanjutan roda pemerintahan.

JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Selasa (28/7) siang. Ratas itu untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News