Suka Atau Tidak, Messi Sabet Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

Suka Atau Tidak, Messi Sabet Pemain Terbaik Piala Dunia 2014
Lionel Messi saat 'dipaksa' berpose dengan trofi Golden Ball Piala Dunia 2014. Getty images.

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Kapten Argentina Lionel Messi didaulat menerima Golden Ball Piala Dunia 2014, alias pemain terbaik dari yang terbaik selama perhelatan World Cup di Brasil.

Messi mengalahkan sembilan nominator lainnya, termasuk dua rekan setimnya, dan empat orang pemain dari tim juara, Jerman.

Komentar miring langsung menyambut penghargaan Messi tersebut. Kontribusi Messi di Piala Dunia 2014 dianggap melempem. Messi dianggap tidak pantas mendapatkan gelar pemain terbaik. Mats Hummels, Toni Kroos, Philipp Lahm, Thomas Meller, bahkan Javier Mascherano dan James Rodriguez dipandang lebih pantas menggenggam Bola Emas ketimbang pemain yang pada belum dapat melepaskan diri dari bayang-bayang Maradona ini.

FIFA dituding hanya merasa simpatik saja terhadap Messi. Ada yang menghujat lebih ekstrem, Messi adalah anak emas dari FIFA.

Bagaimanapun, keputusan telah diambil. Messi adalah pemain terbaik Piala Dunia 2014 yang sah. Messi, menurut penilaian FIFA, adalah yang terbaik di antara yang terbaik.

Lionel Messi menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2014. FIFA memutuskan memberikan gelar bergengsi itu usai laga pamungkas di Stadion Maracana, Senin (14/7) dini hari WIB. Argentina kalah 0-1 dari Jerman.

Messi, kapten Argentina, meraih Bola Emas. Messi mengepak empat gol, belum termasuk assist, dan penyerang kepunyaan Barcelona itu juga sebelumnya empat kali meraih man of the match.

Messi mengalahkan para pesaingnya, di antaranya Arjen Robben (Belanda), James Rodriguez (Kolombia), dan Neymar (Brasil).

RIO DE JANEIRO - Kapten Argentina Lionel Messi didaulat menerima Golden Ball Piala Dunia 2014, alias pemain terbaik dari yang terbaik selama perhelatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News