Suka Kunjungi Negara yang Dimusuhi Amerika dan Eropa

Suka Kunjungi Negara yang Dimusuhi Amerika dan Eropa
KELILING - Anton Krotov, pengelana ekstrem asal Rusia, sang pendiri Akademi Backpacker Internasional, ketika mampir di Jakarta, Kamis (4/3). Foto: Zulham Mubarak/Jawa Pos.
Di antara para backpacker yang hobi berkeliling dunia, nama Anton Krotov sangat tersohor. Pria 35 tahun itu adalah pelopor metode berkeliling dunia dengan cara ekstrem dan tak jarang tanpa membawa uang saku sepeser pun.

Laporan ZULHAM MUBARAK, Jakarta

JARUM jam menunjuk pukul 23.00 Kamis lalu (4/3). Jalanan di Jakarta sudah senyap. Seorang pria kulit putih berjenggot lebat tampak sedang berkonsentrasi menghadap layar komputer jinjing di sebuah rumah di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Beberapa kali pria itu membenahi sarung yang melingkar di pinggangnya. Dahinya mengernyit sembari mengetik deretan kalimat dalam bahasa Rusia. Dialah Anton Krotov, salah seorang pencetus metode perjalanan ekstrem berkeliling dunia tanpa modal.

Di antara para backpacker yang hobi berkeliling dunia, nama Anton Krotov sangat tersohor. Pria 35 tahun itu adalah pelopor metode berkeliling dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News