Suka Tantangan Baru

Suka Tantangan Baru
Suka Tantangan Baru
Setelah merasa cukup lama berkarir di satu perusahaan, Tie Lily memutuskan pindah ke perusahaan lain. Di perusahaan itu, dia cukup banyak menemukan tantangan baru. Seperti apa?

SELEPAS
menyelelesaikan kuliah pada 1997, Tie Lily mengawali karirnya di Hewlett-Packard (HP) Indonesia dengan posisi channel communication. ’’Saya menangani berbagai segmen,’’ ujarnya. Selama dua tahun bertahan di divisi tersebut, wanita lulusan Universitas Bina Nusantara Jakarta, Jurusan Manajemen Informatika ini dipercaya menjadi corporate sales manager. Tugasnya memenej, men-develop, dan me-maintain HP Global Account Customers di Indonesia.

Dua tahun berikutnya, Lily menjabat sebagai commercial channel manager. Selanjutnya dua tahun kemudian, dia menduduki posisi partner business manager (wholesaler account). ’’Yah setiap dua tahun sekali menangani sampai global customer yang ditanganin langsung ke end user. Kemudian saya juga menangani dari sisi partner,’’ jelasnya. Pada 2006, Lily memutuskan pindah perusahaan. Dia kemudian bergabung dengan Dell Indonesia. ’’Di sini saya sebagai senior channel manager capture untuk market partner di Dell Indonesia,’’ kata ibu dua anak ini.

Mulai 2009, Lily dipercaya memegang Bisnis Development Dell Indonesia untuk menangani corporate segmen. ’’Pada tahun ini, saya dipercaya untuk menangani emerging market small medium business dan private account division,’’ tukas wanita kelahiran 17 November itu.Lily mengungkapkan, perusahaan HP merupakan awal karirnya di dunia kerja setelah menamatkan bangku kuliah. ’’Saya di HP kurang lebih 9,5 tahun setelah decide (memutuskan, Red) pindah ke Dell. Ini karena saya merasa sudah cukup lama berkarir di HP. Kemudian saya mau cari pengalaman baru di perusahaan lain,” ujarnya.

Setelah merasa cukup lama berkarir di satu perusahaan, Tie Lily memutuskan pindah ke perusahaan lain. Di perusahaan itu, dia cukup banyak menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News