Sukacita Menyambut Komitmen Pemprov DKI Menata Kawasan Kemang

Sukacita Menyambut Komitmen Pemprov DKI Menata Kawasan Kemang
Warga kawasan Kemang, saat berberes-beres usai diterjang banjir. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bergerak cepat membenahi kawasan Kemang, wilayah elite yang beberapa waktu lalu digenangi banjir.

Langkah-langkah penyelamatan kawasan permukiman premium ini langsung digelar, dengan prioritas utama berupa normalisasi Kali Krukut. 

Selain itu, upaya menata kawasan Kemang juga sudah disiapkan antara lain berupa perbaikan pedestrian dan drainase untuk mencegah genangan air saat hujan turun. 

Kepala Dinas Penataan Kota (DPK) DKI Jakarta, Benny Agus Chandra, mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan pendataan bangunan melanggar di sepanjang Kemang Raya.

"Untuk normalisasi Kali Krukut dari Tendean sampai Kemang Selatan 12, sudah selesai trace dan pematokannya. Saat ini, pekerjaan sedang dilanjutkan sampai dengan TB Simatupang. Untuk pendataan bangunan melanggar di Kali Krukut juga sudah dilakukan," kata Benny, Senin (14/11). 

Dia mengatakan, untuk pendataan bangunan melanggar di sepanjang Kali Krukut dari Kemang Selatan 12 sampai Tendean, pihak Walikota Jakarta Selatan yang melakukan pendataan. "DPK konsentrasi penataan di kawasan Kemang Raya sampai Kemang Selatan," papar Benny. 

Langkah Pemprov DKI untuk menata kembali kawasan Kemang ini mendapat apresiasi dan disambut dengan sukacita oleh berbagai pihak. Pasalnya, sebagai salah satu daerah primadona di Jakarta, Kemang tak seharusnya punya citra buruk. 

Sales and Marketing General Manager Synthesis Residence Kemang, Imron Rosyadi, mengatakan, Kemang merupakan kawasan yang telah dikenal baik oleh masyarakat lokal maupun internasional. Karenanya, Kemang memiliki nilai lebih dari sisi hunian, kuliner, hiburan, maupun bisnis. 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bergerak cepat membenahi kawasan Kemang, wilayah elite yang beberapa waktu lalu digenangi banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News