Sukarelawan Benteng Jokowi Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Sukarelawan Benteng Jokowi Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran
Sukarelawan Benteng Jokowi (Jokowi) memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SOLO - Kelompok sukarelawan Benteng Jokowi (Bejo) resmi mengalihkan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ketua Umum Sukarelawan Bejo Jak Tumewan mengatakan pihaknya mengalihkan dukungan setelah mengadakan pertemuan dengan pihak capres yang dulu mereka dukung di Makassar beberapa waktu lalu.

Tumewan mengatakan dalam pertemuan tersebut, sukarelawan Bejo masih membawa nama Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Waktu di Makassar saya bertemu dengan Pak Ganjar dan saya sampaikan bahwa kami mendukung beliau dengan semua dukungan kami yang ada di 517 kab/kota," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/11).

Lantaran masih membawa nama Jokowi, sukarelawan Bejo, Tumewan mengaku mendapat penolakan.

Di sisi lain, dia mengatakan kehadiran sukelawan Bejo dalam beberapa agenda di sejumlah daerah seperti Riau, Medan, hingga Papua juga kerap mendapat penolakan.

"Waktu di Riau dan Medan juga terjadi penolakan, kemudian yang kemarin di Papua ketika sukarelawan Benteng Jokowi sudah dimobilisasi tidak diterima dan ditukar dengan sukarelawan lain," kata dia.

Oleh karenanya, Tumewan menyebut dukungan tersebut secara resmi telah dialihkan kepada pihak Prabowo-Gibran.

Sukarelawan Benteng Jokowi (Bejo) mengalihkan dukungan kepada capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News