Sukarelawan Ganjar Bekali Driver Ojol dengan Pelatihan Keselamatan

Sukarelawan Ganjar Bekali Driver Ojol dengan Pelatihan Keselamatan
Pelatihan keselamatan berkendara yang diadakan Kajol Indonesia. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Kajol Indonesia menggelar pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja untuk ratusan driver ojek online (ojol) di Jakarta.

Pelatihan itu digelar di Balai Kenangan Ciracas, Jalan Raya Kelapa Dua Wetan No 28, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, Rabu (17/5).

“Kami kali ini membawa program yang manfaatnya sangat besar buat teman-teman, khususnya dalam menghadapi situasi yang memang darurat,” kata Juru Bicara Kajol Indonesia, Risnandar dalam siaran persnya, Rabu.

Dalam pelatihan tersebut, para ojol diberikan materi teori dan praktek oleh instruktur keselamatan dan kesehatan kerja profesional. Di antaranya penanganan luka, sesak nafas, tersedak, hingga patah tulang.

Selain itu, para driver ojol juga dibekali kiat-kiat pencegahan berbagai macam kondisi darurat saat bekerja di lapangan. Khususnya hal-hal yang terkait dengan kecelakaan fisik.

“Jadi, ini adalah pencegahan ketika nanti teman-teman menghadapi situasi darurat membutuhkan langsung tindakan segera tanpa harus menunggu tenaga medis hadir,” kata Risnandar.

Dia mengatakan ratusan driver ojol yang mengikuti pelatihan ini antusias terhadap materi-materi tersebut. Mereka tampak senang terlibat dalam materi praktek yang diberikan instruktur.

“Pelatihan ini dirasa teman-teman sangat bermanfaat. Makanya teman-teman sangat antusias untuk hadir dan mengikuti pelatihan keselamatan ini,” ujarnya.

Sukarelawan Kajol Indonesia mengadakan pelatihan keselamatan dalam berkendara bagi para driver ojol di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News