Sukarelawan GBB dan Warga 11 Kelurahan di Tangerang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Sukarelawan GBB dan Warga 11 Kelurahan di Tangerang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Deklarasi dukungan sukarelawan GBB bersama warga di Tangerang kepada Ganjar-Mahfud. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Ratusan warga dari sebelas kelurahan di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang membacakan ikrar untuk mendukung capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD pada Pemilihan Presiden 2024.

Dukungan itu disampaikan kepada para sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) yang melakukan kunjungan ke perkampungan buruh dan menggelar nonton bareng di layar tancap bertajuk Cinema Ganjaran, Rabu (29/11) malam.

“Kami melakukan canvassing dalam bentuk ikrar pemenangan di tingkat Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dan juga akan melakukan diskusi melalui Sinema Ganjaran,” kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim.

Dia menyebut ikrar kali ini diikuti oleh warga dari beberapa perkampungan buruh di Kecamatan Pinang yang terdiri dari buruh informal dan buruh formal di berbagai perusahaan.

Mereka menyatakan sikap memenangkan pasangan nomor urut tiga yakni Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pilihan buruh Indonesia dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Struktur Kecamatan di sini ada sebelas kelurahan di Kecamatan Pinang Kota Tangerang ini. Malam ini sekaligus kami tandai sebagai gerak cepat untuk memenangkan Pak Ganjar menuju (Pilpres) 2024,” ujar Lukman.

Menurutnya, dukungan dari warga perkampungan buruh terhadap Ganjar-Mahfud sebenarnya sangat besar tapi awalnya tidak terlihat sebelum mereka bertemu dengan para sukarelawan GBB secara langsung.

“Dukungannya sangat masif sekarang ini seperti kita lihat teman-teman buruh ini diam-diam mereka mengidolakan pasangan nomor tiga ini. Mereka hanya tinggal disentuh dan disambangi secara door to door kemudian kita satukan visi dan tekad,” tutur Lukman.

Ratusan warga di Tangerang bersama sukarelawan GBB mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News