Sukarelawan Jokowi Sambut Positif Kehadiran Kementerian Investasi, Ini Harapan Mereka

Sukarelawan Jokowi Sambut Positif Kehadiran Kementerian Investasi, Ini Harapan Mereka
Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer. Foto: Anta

jpnn.com, JAKARTA - Kehadiran Kementerian Investasi diharapkan mampu menarik guyuran modal asing. Tentu diiringi syarat, pemerintah serius melakukan pemberantasan korupsi.

Hal itu diungkapkan kelompok sukarelawan Jokowi Mania (JoMan) .

"Salah satu kasus korupsi besar adalah kasus Jiwasraya. Korupsi Jiwasraya dan ASABRI melibatkan para pejabat elit. Nah mereka harus ditangkap pula," kata Ketua Joman, Immanuel Ebenezer.

Menurut dia, kegagalan pengungkapan kasus korupsi kakap yang melibatkan elit kekuasan dan politik pasti akan berdampak pada masuknya modal asing.

"Ini soal kepercayaan, mana berani investor taruh uang kalau pejabatnya masih korup," kata aktivis 98 ini.

Noel sapaan akrabnya mengatakan para investor pastinya butuh kepercayaan. Mereka tidak ingin uangnya yang diinvestasikan di Indonesia lenyap begitu saja.

Apalagi kata Noel, Indonesia punya citra tidak baik dalam kemitraan dengan investor asing. Banyak informasi yang mengungkap soal tertipunya para investor.

"Nah, korupsi akan jadi momok menakutkan bagi investor asing. Presiden Jokowi dan Menteri Investasi harus menggaransi plus menjamin bahwa mereka bisa berbisnis yang menguntungkan di Indonesia," kata aktivis 98 ini.

Kehadiran Kementerian Investasi diharapkan mampu menarik guyuran modal asing. Tentu diiringi syarat, pemerintah serius melakukan pemberantasan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News