Sukarelawan Orang Muda Ganjar Jatim Gelar Seminar Edukasi Bertahan Hidup di Alam Bebas

Sukarelawan Orang Muda Ganjar Jatim Gelar Seminar Edukasi Bertahan Hidup di Alam Bebas
Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Wilayah Jawa Timur (Jatim) menggelar seminar edukasi bertema bertahan hidup di alam bebas, pada Sabtu (21/1). Foto dok OMG

jpnn.com, JAWA TIMUR - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Wilayah Jawa Timur (Jatim) menggelar seminar edukasi bertema bertahan hidup di alam bebas, pada Sabtu (21/1).

Seminar yang digelar di salah satu kafe di daerah Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, itu dihadiri banyak pemuda dan milenial dari berbagai daerah di Sidoarjo.

Para pemuda itu mayoritas memiliki hobi beraktivitas di alam, seperti mendaki gunung.

OMG Jatim juga menggandeng salah satu komunitas pencinta alam di Jawa Timur, Summit Hunter untuk mengisi materi dalam seminar tersebut.

Dalam seminar itu, para peserta diberikan materi edukasi bagaimana bertahan hidup di alam bebas.

Mulai dari manajemen logistik sebelum mendaki gunung, cara mencari makanan dan air darurat, cara mencegah hipotermia, hingga cara memfilter air kotor hingga layak konsumsi.

Koordinator Daerah OMG Jatim, Zaki Mubarok berharap kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak muda di Sidoarjo, yang mulai menggeluti kegiatan di alam bebas.

"Ini untuk menampung teman-teman yang memiliki hobi dalam bidang aktivitas di alam, seperti naik gunung," ujar Zaki.

Sukarelawan orang muda Ganjar (OMG) akan terus menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk anak muda dan milenial di wilayah lainnya di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News