Sukarelawan Sandiaga Meriahkan Jalan Santai Untuk Memajukan UMKM di Makassar

Sukarelawan Sandiaga Meriahkan Jalan Santai Untuk Memajukan UMKM di Makassar
UMKM Sahabat Sandi turut memeriahkan pelaksanaan jalan sehat yang diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Dok: Sukarelwan Sandiaga Uno.

jpnn.com, MAKASSAR - Sukarelawan Sahabat Sandi turut memeriahkan acara jalan santai dalam rangka memperingati kemerdakaan Indonesia dan HUT Sulawesi Selatan.

Pendukung Sandiaga Uno itu sengaja memeriahkan kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah yang telah banyak memberikan dukungan untuk memajukan UMKM, khususnya yang tergabung di sukarelawan Sahabat Sandi Sulawesi Selatan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, Ethy mengatakan senam sehat dapat mempererat tali silaturahmi.

Sebab, hal itu dapat menyosialisasikan program nyata Sandiaga Uno terhadap pelaku UMKM serta menyamakan visi dan misi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Selain itu, para pelaku UMKM Sahabat Sandi diberikan akses tenant gratis untuk berjualan dari Dinas koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi selatan,” kata Ethy dalam siaran persnya, Selasa (8/8).

Sandiaga Uno dikenal sebagai penggerak ekonomi kreatif di Sulawesi Selatan. Sebab, sosoknya membangkitkan pelaku UMKM untuk terus berkembang dan berkarya dalam upaya mendorong kebangkitan ekonomi serta menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

"Sandiaga Uno sosoknya sangat dikenal dengan pemerhati UMKM bagi masyarakat Sulawesi Selatan, sangat banyak membantu pelaku UMKM ,mulai dari pelatihan pelatihan, logistik dan juga support event-event yang menyangkut UMKM," kata Ethy.

Pada kegiatan ini diharapkan para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan dapat dimudahkan akses penjualan dalam mengikuti event-event.

Sukarelawan Sandiaga Uno turut memeriahkan pelaksanaan jalan santai yang diadakan di Makassar sebagai upaya memajukan UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News