Sukarelawan SandiUno Ajak Pelaku UMKM Ikut Pelatihan Olahan Pangan

Sukarelawan SandiUno Ajak Pelaku UMKM Ikut Pelatihan Olahan Pangan
Seminar pelatihan UMKM yang diadakan sukarelawan Sandiaga Uno. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BANDUNG - Para pelaku UMKM didorong berinovasi dalam menciptakan ide baru dengan sesuatu yang unik. Untuk itu, UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan olahan pangan serta pengemasan produk agar makin luas pangsa pasar, bahkan bisa menyasar penduduk dunia.

Ketua UMKM Sahabat SandiUno Bandung Dewi Trianawati mengatakan kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya kompetitif UMKM di Indonesia.

Sehingga ke depannya mereka dapat bertahan dan mampu membangun bisnis yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian.

"Pelatihan pengolahan produk dan penggunaan teknologi agar para pelaku UMKM bisa memahami inovasi dilakukan dengan berbagai strategi, seperti kemasan, bentuk, dan proses pengolahan,” kata dia dalam siaran persnya, Jumat (21/7).

Dewi menyatakan UMKM Sahabat Sandi memberikan solusi bagi para pelaku bisnis, yaitu dalam pengelolaan operasional usaha untuk meningkatkan penjualan, serta pada pengembangan bisnis dan perluasan skala usaha.

"Pelatihan ini dilakukan karena masih kurangnya pengetahuan dari para pelaku UMKM dalam proses pengolahan dan juga pengemasan produk agar bertahan lebih lama dengan menggunakan teknologi yang sederhana. Dengan mengikuti pelatihan ini para pelaku UMKM main kompetitif,“ ujar dia.

Dalam pelatihan secara online peserta juga diberikan fasilitas untuk diuji coba secara langsung pengolahan produk yang bertahan lama.

Serta diarahkan cara pengemasan dan zat pengawet alami untuk produknya, salah satu contoh produk yang dipraktekkan, yakni kripik.

Sukarelawan Sandiaga Uno mengajak para pelaku UMKM untuk inovatif melalui pelatihan olahan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News