Sukarton Tewas Terpanggang saat Bakar Daun Kering

Sukarton Tewas Terpanggang saat Bakar Daun Kering
Ilustrasi mayat. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, REMBANG - Sukarton, 89, warga Desa Timbrangan RT 06/01 Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditemukan tewas terpanggang di ladang miliknya, Selasa sore (16/7). Diduga korban tewas akibat membakar daun kering yang berada di ladangnya.

Korban ditemukan pertama kali oleh anaknya, Rukmi, 61, saat mencari ayahnya di ladang milik korban sekitar pukul 17.30 WIB.

"Korban jam 09.00 keluar rumah, tapi sampai sore enggak pulang. Terus dicari anaknya ke ladang. Saat itu anaknya melihat orang tergeletak di jalan, saat didekati ternyata bapaknya. Waktu ditemukan korban sudah terbujur kaku dengan kondisi terbakar,” kata perangkat desa Pujo.

Pujo menduga, korban terbakar oleh api yang membakar ladang jati miliknya. "Korban kan memang sudah pikun, mungkin kena asap terus jatuh terbakar,” ujarnya.

BACA JUGA: Lihat Ibu Tewas Terpanggang, Sutrisno Langsung Jatuh Pingsan

Kapolsek Gunem AKP Djarot Subiyantoro membenarkan kejadian itu. Menurutnya, korban terbakar akibat ulahnya yang membakar daun kering di ladang miliknya.

"Diperkirakan korban sedang membersihkan ladang dengan membakar daun dan rumput kering yang berada di ladang pohon jati,” kata Jarot.

BACA JUGA: Tragis, Nenek Tewas Terpanggang di Dalam Rumah

Dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah Sukarton, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News