Sukses dengan Dipha Barus, Monica Karina Pamer Lagu Baru

Sukses dengan Dipha Barus, Monica Karina Pamer Lagu Baru
Monica Karina di kantor Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com - Penyanyi perempuan, Monica Karina semakin diperbincangkan di industri musik tanah air. Lagu kolaborasinya bersama Dipha Barus berjudul 'Money Honey (Count Me In)' sukses viral di media sosial.

Sejak dirilis pada Maret silam, lagu itu mampu mendulang lebih dari lima juta stream digital. Bahkan berkat kesuksesan lagu Money Honey, perempuan 23 tahun itu pun masuk sebagai nominasi Pendatang Baru Terbaik Terbaik di ajang AMI Awards 2018.

Sepak terjang Monica Karina di industri musik akan terus berlanjut. Pembuktikan dilakukan lewat peluncuran single solo pertamanya yang berjudul Skin to Skin. Sebagai singer-songwriter, dia menciptakan lagu ini dengan mandiri. Menggunakan Bahasa Inggris, mengerjakan lirik, dan lagu dari fase awal sampai akhir.

"Bersyukur akhirnya bisa merilis lagu solo. Kami berkerja sama dengan enak, sama Dipha Barus dan juga Juni Records," kata Monica Karina di kantor Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Dari segi musik, Monica Karina dibantu oleh Dipha Barus dan Matter Mos. Skin to Skin dibuat kental dengan nuansa R&B dan neo-soul. Dia banyak terinspirasi musik-musik dari penyanyi R&B seperti Kehlani, Kali Uchis, dan Sabrina Claudio.

"Lagunya organik dan tropical. Nyobain pop 70an digabungin RnB. Menurut saya, Monica secara karakter sudah kuat, dia latihan suara setiap hari, banyak referensi, jadi ngga susah," ucap Dipha Barus.

Skin to Skin bercerita tentang experience seorang perempuan muda dalam urusan romansa, dan rasa kedekatan antara dua orang. Menurut Monica Karina, ini lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

"Aku juga coba menjelaskan di lagu ini, bagaimana pengalaman tersebut pada akhirnya menjadi sesuatu yang memorable dalam hidup seorang perempuan. Lagu tentang pertama kali suka sama orang," ucap Monica.

Penyanyi perempuan, Monica Karina semakin diperbincangkan di industri musik tanah air. Lagu kolaborasinya bersama Dipha Barus sukses jadi viral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News