Sukses di Jakarta Open, Tim DKI Targetkan Juara Umum Kejurnas Wushu 2022

Sukses di Jakarta Open, Tim DKI Targetkan Juara Umum Kejurnas Wushu 2022
Agni Agustine Dimoni atlet wushu dari Rajawali Sakti. Foto: Humas PBWI

jpnn.com, JAKARTA - Atlet wushu muda DKI Jakarta yang tampil apik di kejuaraan wushu junior Jakarta Open 2022 berkesempatan mengikuti Kejuaraan Nasional pada September mendatang.

Dalam acara yang digelar di Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara, Minggu (28/8/2022), kontingen DKI Jakarta menurunkan atlet-atlet muda yang diproyeksikan bertanding pada Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2022 memperebutkan Piala Presiden di Surabaya pada 16 hingga 22 September mendatang.

Ketua Pengprov wushu DKI Jakarta, Gunawan Tjokro mengaku optimistis menatap kejuaraan tersebut mengingat ajang Jakarta Open 2022 sebagai turnamen untuk menambah pengalaman beberapa atlet untuk siap tampil di kejurnas.

"Mereka yang terbaik akan direkrut untuk memperkuat tim DKI Jakarta untuk Kejuaraan Nasional Wushu 2022."

"Kami berharap dari ajang Jakarta Open mereka mendapat jam terbang untuk bisa tampil maksimal di Kejuaraan Nasional 2022 dengan meraih gelar predikat juara umum," ungkap Gunawan dalam rilis tertulis.

Menghadapi Kejurnas Wushu 2022, Sekretaris Umum Pengprov wushu DKI Jakarta, Herman Wijaya mengatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan 80 atlet senior dan junior untuk meraih target menjadi juara umum.

Target ini dipatok berdasarkan dari keikutsertaan sebelumnya yang finis sebagai runner up di bawah Jawa Timur.

"Kami menargetkan meraih predikat juara umum, setelah sebelumnya menjadi runner up pada 2019," tambah Herman.

Atlet wushu muda DKI Jakarta yang tampil apik di kejuaraan wushu junior Jakarta Open 2022 berkesempatan mengikuti Kejuaraan Nasional pada September mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News