JPNN.com

Sukses di Pasar Domestik, Berikut Rencana Ekspor Wuling Motors

Jumat, 08 Maret 2019 – 13:14 WIB
Sukses di Pasar Domestik, Berikut Rencana Ekspor Wuling Motors - JPNN.com

Berada di peringkat keenam pasar mobil nasional, menjadi capaian positif bagi Wuling Motors yang baru memasuki dua tahun eksistensinya di tanah air. Sukses di pasar domestik, lantas bagaimana rencana ekspor Wuling ke negara-negara Asia?

Menurut Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani, untuk rencana jangka panjang Wuling Motors memang ada target untuk ekspor model Wuling yang diproduksi di Indonesia.

BACA JUGA: Wuling Confero dan Cortez Terus Diburu Hingga Model Bekasnya

"Rencana itu memang sudah ada untuk jangka panjang. Itu kan sebenarnya wujud bukti Wuling pada saat datang ke Indonesia," kata Dian di sela media test drive Wuling Almaz di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (8/3).

Saat ini, Wuling Motors sudah memiliki empat model yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari jenis low MPV Confero series, jenis mini van Wuling Formo, MPV medium Wuling Cortez dan terbaru di segmen SUV yakni Almaz.

"Jangka pendek sih dari keempat model itu masih kami fokuskan pada pemenuhan kebutuhan domestik dahulu. Jadi untuk rencana ekspor kami masih butuh waktu, baik terkait model apa yang akan diekspor dan negara tujuannya," lanjut Dian lagi.

"Semuanya butuh riset yang lebih dalam lagi, karena semuanya harus tepat. Kami lagi on progress hanya saja saat ini kami masih fokus Indonesia lah."

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat, yang dibangun pada 2017 lalu memiliki kapasitas produksi 120 ribu unit, dengan kemampaun melahirkan 15 mobil per jam. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha