Sukses Jadi Tuan Rumah Porwil, Gubernur Bengkulu: Terima Kasih, LPDUK Kemenpora

Sukses Jadi Tuan Rumah Porwil, Gubernur Bengkulu: Terima Kasih, LPDUK Kemenpora
Suasana acara penutupan Porwil Sumatera X Tahun 2019 di Halaman Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (9/11) malam. Foto: dokumen Panitia Porwil Sumatera X

jpnn.com, BENGKULU - Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Tahun 2019 resmi ditutup Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Halaman Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (9/11) malam.

Sebagai provinsi paling terakhir dari 10 provinsi di Pulau Sumatera yang berkesempatan menjadi tuan rumah, Bengkulu mendapat apresiasi banyak kalangan karena mampu menyelenggarakan perhelatan empat tahunan itu dengan sukses.

Atas kesuksesan tersebut, Gubernur Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung provinsi yang dipimpinnya sehingga sukses menjadi tuan rumah.

“Saya merasa bangga, terimakasih kepada LPDUK Kemenpora, terima kasih kepada semua yang telah membantu Bengkulu menjadi tuan rumah Porwil Sumatera X,” ujar Gubernur Bengkulu saat acara Penutupan.

Secara khusus, LPDUK (Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan) disebut dan mendapat apresiasi Gubernur karena telah membantu memeriahkan Porwil 2019 dalam acara Pembukaan dan Penutupan.

Atas kerjasama dengan LPDUK tersebut, Bengkulu kemudian mendapat acungan jempol terutama karena berhasil menghadirkan acara pembukaan yang meriah, atraktif dan memberi kesan mendalam serta dibuka Menpora Zainudin Amali pada Sabtu (2/11) pekan lalu di Stadion Semarak.

Tekad menghadirkan pembukaan yang meriah dan bernuansa ikonik Bumi Reflesia di tengah keterbatasan anggaran, mendorong Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng LPDUK untuk mencari dana sponsor, terutama dari kalangan BUMN.

Hasilnya, sejumlah BUMN seperti PT Pelindo II, Hutama Karya, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN dan Bank BNI, memberikan dukungan kepada Porwil lewat LPDUK.

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X Tahun 2019 resmi ditutup Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Halaman Gedung Daerah Bengkulu, Sabtu (9/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News