Sukses Jalani Operasi Pernapasan

Sukses Jalani Operasi Pernapasan
Sukses Jalani Operasi Pernapasan

jpnn.com - BARCELONA - Setelah sukses merengkuh gelar juara MotoGP, akhirnya tiba bagi Marc Marquez untuk mengurusi "hal-hal lain" di luar sirkuit. Salah satu kepentingan lain itu adalah kesehatannya. Pembalap 20 tahun itu menjalani operasi untuk melapangkan pernapasannya.

Selama ini, pembalap Spanyol dari tim Repsol Honda itu memiliki masalah di bagian pernapasan. Terutama di bagian septum yang mengalami semacam kelainan. Akibatnya, terjadi gangguan pernapasan karena jalan udara menjadi sempit.
    
Operasi dilakukan untuk membenarkan bagian nasal bridge di dalamnya. Operasi yang digelar Senin (2/12) sore di Universitari Quir"n Dexeus Hospital, Barcelona, itu berjalan sukses. Namun, Marquez tak bisa langsung beraktivitas seperti biasa. Dia harus beristirahat total selama satu minggu.
    
Kondisi tersebut kemungkinan besar tak bakal mempengaruhi performa Marquez di sirkuit. Pasalnya, seri balapan selanjutnya baru digelar pada Februari tahun depan di Sepang Malaysia. Waktu luang sekitar dua bulan itu bisa dia manfaatkan untuk mengembalikan kebugarannya pasca operasi.
    
Lagi pula, dalam kondisi tak bisa bebas bernapas saja Marquez mampu memenangi enam balapan untuk mengklaim gelar juara MotoGP termuda pertama sepanjang 35 tahun. Apalagi jika dia tanpa gangguan. Bisa lebih dahsyat! (aga)

 


Berita Selanjutnya:
Maung Ngotot Bek Asing

BARCELONA - Setelah sukses merengkuh gelar juara MotoGP, akhirnya tiba bagi Marc Marquez untuk mengurusi "hal-hal lain" di luar sirkuit.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News