Sukses Kendalikan Inflasi, Tiga Provinsi Diganjar TPID Award

Sukses Kendalikan Inflasi, Tiga Provinsi Diganjar TPID Award
Sukses Kendalikan Inflasi, Tiga Provinsi Diganjar TPID Award

jpnn.com - JAKARTA - Tiga provinsi meraih penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik 2013 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Koordinator Perekonomian dan Bank Indonesia. Ketiganya adalah provinsi Sumsel, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Tengah.

Penghargaan diberikan oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung kepada saat kegiatan Rakornas V Tim TPID tahun 2014, di Jakarta, Rabu, (21/5).

"Tiga provinsi itu terpilih oleh tim penilai pengendali inflasi yang mengukur kualitas, realisasi dan fluktuasi inflasi di daerah masing-masing," ujar Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo di Jakarta, Rabu, (21/5).

Provinsi Sumatera Selatan terpilih karena programnya mengarahkan ekspetasi inflasi melalui penguatan komunikasi. Sementara itu, DIY terpilih karena sinergi kebijakan atasi inflasi musiman. Sedangkan Kalimantan Tengah memperoleh penghargaan karena program pasar penyeimbang yang dijalankan.

Selain itu juga diberikan TPID Award kepada kabupaten/kota dengan tim terbaik tahun 2013. Di antaranya Kota Padang (Sumatera Barat), Kabupaten Jember (Jawa Timur) dan kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pemberian penghargaan untuk kepala daerah kabupaten/kota ini diberikan oleh  Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Terakhir TPID Award Berprestasi 2013 diberikan oleh Gubernur BI Agus Martowardojo kepada kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Penghargaan ini diterima kepala daerah masing-masing.

"Kami memberikan apresiasi kepada Menteri Dalam Negeri dan seluruh Kepala Daerah yang telah membentuk TPID di wilayahnya. Seiring dengan jumlah TPID yang semakin banyak fungsi Kelompok Kerja Nasional (Pokjanas) TPID semakin mudah mengoordinasikan pelaksanaan pengendalian inflasi, baik antardaerah, maupun antara pusat dan daerah," tandas Agus.(flo/jpnn)

JAKARTA - Tiga provinsi meraih penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik 2013 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News